5 Cara Pintar Mendapatkan Smartphone Baru dengan Harga Murah (Bahkan Gratis!)

Advertisemen

5 Cara Pintar Mendapatkan Smartphone Baru dengan Harga Murah (Bahkan Gratis!)

1. Cari Promo di Toko Online

promo beli smartphone

Gagasan mengenai toko online atau e-commerce sebenarnya bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam membeli barang. Namun perkembangannya, tujuan tersebut justru bergeser. Tak hanya memudahkan pembeli, toko online juga menawarkan harga yang lebih mudah dibandingkan toko offline. Promo pun gencar ditawarkan. Kalau kamu ingin membeli smartphone dengan harga yang lebih terjangkau, kamu bisa mencari toko online yang sedang mengadakan promo.
Potongan harganya memang tidak banyak. Akan tetapi cukup menarik dan bisa membantumu sedikit berhemat. Event-event khusus seperti hari belanja online nasional juga bisa jadi ajang untuk mencari smartphone dengan potongan harga yang lumayan banyak.

2. Beli Paket Bundle Operator

smartphone bundle operator
Saat ada smartphone baru akan masuk ke pasar Indonesia, tak sedikit operator seluler yang memanfaatkan momen tersebut untuk tujuan bisnis atau sekedar promosi layanan data yang dimilikinya. Mereka pun menjual smartphone baru tersebut sebagai paket bundle. Bentuk keuntungan yang diperoleh konsumen memang tak selalu berupa potongan harga atau pun cashback. Bonus kuota yang ditawarkannya juga tak kalah menguntungkan. Setidaknya, kamu tidak perlu membeli paket data untuk beberapa waktu ke depan.

3. Beli dari Suplier Smartphone di Kotamu

tips beli smartphone murah
Cara yang satu ini sebenarnya tidak bisa diterapkan oleh semua orang. Karena untuk bisa membeli smartphone di suplier, biasanya ada batasan jumlah order atau minimal harus kenal dengan pihak tersebut. Tapi perlu menjadi catatan juga. Suplier yang dimaksud di sini bukanlah distributor resmi melainkan pelaku bisnis kecil menengah yang biasanya mengirim stok ke counter-counter smartphone. Kalau kamu bisa menembusnya, harga yang kamu peroleh dipastikan bisa di bawah harga ritel.

4. Beli Smartphone Garansi Distributor

smartphone
Kalau kamu ingin mendapatkan smartphone baru dengan harga yang jauh lebih murah, kamu bisa membeli smartphone garansi distributor. Smartphone ini biasanya dibanderol di bawah harga rekomendasi dari produsen smartphone itu sendiri. Bahkan selisihnya bisa mencapai ratusan ribu rupiah. Tapi jika ingin membeli smartphone garansi distributor, kamu memang harus siap repot. Belum lagi risiko kalau ada kerusakan. Pengetahuan dan pengalaman membeli smartphone sangat dibutuhkan untuk menekan risiko tersebut.

5. Cari Giveaway

Giveaway Smartphone
Kalau bisa dapat smartphone gratis, kenapa harus beli? Penawaran seperti ini tentu sangat menggoda. Menariknya lagi, semua itu sangat mungkin. Salah satu caranya adalah dengan mencari giveaway smartphone. Kamu bisa menjumpainya di portal atau blog teknologi, khususnya yang membahas tentang smartphone.
Sayangnya, berbeda dengan di Amerika, giveaway masih cukup jarang di Indonesia. Hanya beberapa portal dan blog teknologi saja yang menawarkannya. Tapi jika kamu tertarik untuk mendapatkan smartphone gratis, kamu bisa berburu giveaway. Hanya saja, memang ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi untuk mendapatkannya.
Itu dia 5 cara pintar mendapatkan smartphone baru dengan harga murah. Pernah lakukan yang nomor berapa? Share di kolom komentar ya.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments