Cara Menghapus Akun Google / Gmail di HP Android

Advertisemen
Hasil gambar untuk akun googleBuat kamu pengguna smartphone Android, untuk memiliki ponsel ini dan menggunakansemua fitur yang ada, kamu harus memiliki akun Google. Dengan akun Google maka kamu bisa menggunakan beberapa layanan dan aplikasi Google seperti Google Play Store, Gmail, dan sebagainya. Namun, bagaimana cara menghapus akun google di HP?

Yang dimaksud disini adalah menghapus akun utama Google atau Gmail di HP Android, bukan akun kedua. Di ponsel bersistem operasi Android Gingerbread atau yang versi terbaru, hal ini bisa dilakukan dengan mudah. Lantas, bagaimana caranya? Gampang, ikuti langkah dibawah ini:
  1. Pertama, masuk ke Pengaturan ponsel Android anda.
  2. Cari bagian atau menu Akun di Pengaturan / Setelan ponsel anda. Tiap merek dan tipe ponsel berbeda tampilannya, namun di semua ponsel Android pasti ada menu Akun.
  3. Disini saya menggunakan ponsel Xiaomi (pengguna merek ponsel lain abaikan langkah nomor 3 ini. Pokoknya pastikan kamu menemukan menu Akun di Pengaturan ponsel). Tidak terlihat ada menu Google pada bagian Akun HP Xiaomi. Namun sebenarnya tersembunyi. Silahkan tap Sinkron.
  4. Akan terlihat menu Google. Tap menu tersebut.
  5. Tap Lainnya di bawah layar.
  6. Tap Hapus Akun.
Selesai, sekarang akun Google anda sudah di  hapus. Mudah bukan? Sayangnya cara ini hanya menghapus akun Google di HP Android versi terbaru saja. Selain itu, menghapus akun Google sama dengan menghapus akun Gmail anda. Juga, setelah menghapus akun Google anda mungkin akan kehilangan kontak, pesan, dan data-data lain yang tersimpan di akun Google anda.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments