YouTube Perkuat Video Offline Selama 48 Jam

Advertisemen
YouTube Perkuat Video Offline Selama 48 Jam

YouTube Perkuat Video Offline Selama 48 Jam



Bersamaan dengan digelarnya acara Google for Indonesia, YouTube turut memperkenalkan fitur baru yang dapat mempercepat dan memudahkan menonton video.

Salah satu fitur yang kini telah dikenal di Indonesia, yakni pengguna bisa menonton video secara offline dan menyimpannya selama 48 jam tanpa koneksi internet.

Fitur ini telah hadir di aplikasi YouTube terbaru dan juga telah tersedia untuk video-video lokal. Sementara fitur lainnya yakni Accelerator mampu memberikan akses video lebih cepat yang dapat diakses saat terhubung melalui sambungan WiFi di beberapa tempat seperti gerai makan, cafe, dan bahkan sekolah.

Accelerator akan menjaring 100.000 video dari pengisi konten dan YouTube sendiri mengklaim fitur ini akan menjadi akses cepat tanpa adanya buffering.

Selain itu YouTube juga berencana untuk memberikan program edukasi melalui YouTube Kids yang akan segera dirilis di Indonesia.

Dengan begitu pengguna akan memiliki pengalaman bukan hanya tentang hiburan namun juga edukasi. "Melalui video, kita bisa berbagi semangat Indonesia dengan seluruh dunia. Video bukan hanya tentang hiburan.
YouTube bisa digunakan untuk menonton hal baru dan mengedukasi anak," kata John Harding, VP Engineering for Emerging Experience YouTube, Selasa (9/8/2016).
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments