10 Webtoon Terbaik yang Wajib Kalian Baca di Tahun 2017

Advertisemen

 10 Webtoon Terbaik yang Wajib Kalian Baca di Tahun 2017

10. DICE

masukkan deskripsi gambar disini

Genre : Fantasy
Author : Hunsyeok Yun
Komik webtoon Fantasy ini menceritakan tentang seoarang remaja bernama Dong Tae yang sangat benci dengan kehidupnya. Dia sering di-bully oleh teman sekolahnya dan dijadikan pesuruh karena tubuhnya yang kecil, wajahnya kurang tampan, dan dia pun tidak pintar.
Sangat berbeda dengan teman sebangkunya Taebin yang tampan dan pintar sehingga dia populer di sekolah walaupun dia murid baru. Suatu saat Taebin menawarkan Dong Tae sebuah permainan dadu yang bakal mengubah hidupnya, penasaran kan apa yang bakal terjadi dengan Dong Tae?

9. The Gamer

masukkan deskripsi gambar disini
Genre : Fantasy
Author : Sang-A
Komik webtoon yang berhubungan dengan game ini menceritakan tentang seorang remaja yang mempunyai kekuatan aneh yaitu kekuatan seperti karakter di dalam game. Dia bisa melihat tanda di atas kepala setiap orang. Bahkan dia bisa melihat statusnya dan juga bisa meningkatkanya. Terkadang ia mendapatkan sebuah quest dalam kehidupannya layaknya sebuah game, namun quest tersebut berisi kegiatan di dunia nyata.
Pokoknya dia benar-bener hidup layaknya karakter game namun di dunia nyata. Dia hidup seperti bermain game. Dia bingung dengan kekuatannya hingga suatu saat, ia tiba-tiba dia masuk ke ruang virtual yang ada di dunia nyata. Mulai dari situlah dia mengerti tentang kekuatannya.
Apa yang terjadi padanya? Apa yang akan dilakukan dengan kekuatan The Gamer-nya? Silakan dibaca karena dijamin seru banget, apalagi buat para gamer.

8. SMAS'D

Genre : Slice of life
Author : Oja Aritonang
Menceritakan seorang anak SD yang selalu bertemu anak SMA di halte setiap harinya. Dari tidak kenal jadi akrab deh. Bagaimana kisah keakraban mereka selanjutnya?

7. Noblesse

masukkan deskripsi gambar disini
Genre : Fantasy
Author : Jeho Son / Kwangsu Lee
Komik ini menceritakan tentang seorang vampir yang mempunyai kekuatan yang sangat kuat tapi dia tidak mengganggu manusia, justru melindunginya.

6. 304th Study Room

Genre : Drama
Author : Felicia Huang
Menceritakan siswi malas tapi hoki bernama Desyca. Ia menjalani karantina pra-OSN fisika bareng cowok-cowok ganteng di ruang 304. Bagaimana kelanjuntan kisahnya? Yuk dibaca..

5. Terlambat Jatuh Cinta

Genre : Romance
Author : xzbonbon
Barney adalah murid populer yang paling digemari di kampus. Dia selalu mendengar semua curhatan wanita, termasuk Elvira. Namun, Elvira tidak punya waktu lama. Apa yang harus dilakukan Barney sebelum terlambat?

4. Hana Haru

Genre : Romance
Author : Seokwoo
Menceritakan seorang remaja wanita yang memelihara werewolf. Sang werewolf (Haru) menyukai majikannya (Hana). Bagaimana kisah mereka selanjutnya?

3. Pasutri Gaje

Genre : Romance
Author : Annisa Nisfihani
Menceritakan kelanjutan dari seri webtoon My-pre wedding. Pada cerita ini, dikatakan Mas dan Adek sudah menikah. Siapa yang bilang pernikahan itu mudah?

2. Tahilalats

masukkan deskripsi gambar disini
Genre : Komedi
Author : Nurfadli Mursyid
Jangan heran ketika pertama kali kamu membaca webtoon buatan Indonesia ini, karena kamu akan dibuat kebingungan dengan maksud dari ceritanya. Ya, webtoon genre komedi ini memang mengusung konsep komedi luar biasa cerdas di setiap serinya. Alhasil kamu perlu berpikir sejenak untuk menangkap apa yang dimaksud. Namun jika kamu sudah mengerti, tawa lepas dan umpatan kasar pun mungkin dengan otomatis akan terlontar dari mulutmu.

1. Orange Marmalade

masukkan deskripsi gambar disini
Genre : Romance
Author : Seokwoo
Komik ini bisa dibilang sudah kuno (2015), namun masih banyak pembaca setia yang membaca komik ini berulang-ulang hingga tahun 2017 ini, jadi saya pikir komik ini adalah komik terbaik yang harus dibaca. Banyak yang sudah tahu dengan webtoon ini karena memang sudah dibuat versi dramanya di negara asalnya, Korea Selatan.
Baek Mari merupakan vampir yang juga siswa SMA. Dia berusaha menjadi sosok yang dingin dan anti-sosial karena tidak mau ada orang yang tahu bahwa dia vampir. Namun entah bagaimana, dia justru digilai oleh siswa paling populer di sekolahnya, Jaemin. Bagaimana kisah cinta mereka selanjutnya?
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments