Unik! Begini Cara Buat Password Aman dengan Password Card

Advertisemen

Pakai Password Card, Bisa Bikin Password Lebih Aman

Unik! Begini Cara Buat Password Aman dengan Password Card

Password sangat penting sekali apabila dikaitkan dalam masalah keamanan. Memiliki banyak akun yang diamankan dengan password, terkadang membuat kita bingung untuk menentukan password mana yang mau dipakai dan untuk akun yang mana cocoknya. Nah, kali ini akan Jaka kasih tahu cara unik untuk membuat password pakai password card.
Seperti apa sih caranya? Simak yuk!

Langkah-Langkah Membuat Password Aman Pakai Password Card

Pertama, kamu bisa mulai dengan mengunjungi situsnya terlebih dahulu. Melalui tautan berikut, klik di sini. Maka akan keluar tampilan seperti di bawah ini.
foto-jalantikus-passwordcard1ok
Jaka sudah memberikan penomoran pada gambar di atas untuk bagian mana yang perlu kamu ketahui, berikut arti dari tiap penomoran:
  • Bagian pertama ini merupakan password card milik kamu. Kamu bisa print seukuran kartu dan menyimpannya sebagai acuan password nantinya.
  • Bagian kedua ini merupakan nomor seri dari kartu kamu, acak dan hanya akan keluar sekali saja. Apabila kamu ingin berjaga-jaga kalau kartu kamu hilang, kamu bisa saja menyimpan nomor ini di tempat yang menurut kamu aman. Apabila nantinya kartu kamu hilang, kamu bisa membuat kartu baru lagi yang sama.
  • Ada dua pilihan opsi, pertama kamu bisa centang adalah "check this for and area with only digits". Maksudnya, kamu bisa membuat empat baris di bawah password card kamu menjadi angka semua. Cek gambar agar lebih jelas.
foto-jalantikus-passwordcard2ok
Pilihan opsi kedua, kamu bisa centang "check this to include symbols". Maksudnya, kamu bisa menyertakan simbol pada password card kamu. Cek gambar agar lebih jelas.
foto-jalantikus-passwordcard3ok
Terakhir, kamu juga bisa mencentang kedua opsi tersebut. Maksudnya, kamu membuat empat baris di bawah password card yang terdiri hanya dari angka dan empat baris di atas, akan termasuk simbol. Cek gambar untuk lebih jelas.
foto-jalantikus-passwordcard4ok
  • Bagian empat adalah tombol untuk mempermudah kamu dalam melakukan print.
  • Pada bagian kelima ini, seandainya kamu kurang suka dengan password card kamu, kamu bisa melakukanreset untuk mengganti password card kamu dengan yang lain. Dan tentu saja aman, karena kartu tersebut acak dan hanya akan keluar sekali saja.
Nah, setelah kamu memiliki password card, kamu bisa print dan simpan di dompet kamu, atau di tempat manapun yang kamu rasa aman. Cara memakainya pun mudah, kamu hanya perlu mengingat simbol dan angka. Contoh "senyum murung empat" artinya password kamu adalah "gLYHX", kamu bisa lihat gambar agar lebih jelas.
foto-jalantikus-passwordcard5ok
Itu baru satu contoh penggunaan, ya. Masih banyak variasi simbol dan angka lain yang bisa kamu gunakan. Dengan cara ini, maka password kamu sekarang jadi jauh lebih aman. Dengan kombinasi seperti ini, sudah pasti akan aman dari beberapa serangan pemecah password, seperti brute force dan lain sebagainya.
sumber jalantikus.com
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments